Jumat, 09 September 2011

RAIH SUKSES YANG MANJUR

            Kesuksesan adalah sebuah impian yang ingin dicapai oleh setiap orang yang ingin hidupnya bermakna. Karena kesuksesan bukanlah suatu kenikmatan semata melainkan sebuah tanggungjawab. Orang yang menganggap kesuksesan adalah sebuah kenikmatan tidak akan pernah mencapai level kesuksesan. Kesuksesesan akan dicapai oleh orang yang menganggap kata sukses adalah sebuah tanggungjawab. Oleh karena itu, jika anda ingin sukses ikutilah petunjuk orang bijak yang akan kita bahas!
                Orang bijak berkata bahwa inti dari sukses yaitu tanggungjawab. Maka kita harus melakukan segala elemen dari tanggungjawab dengan semaksimal mungkin. Berikut ini adalah elemen tangugngjawab penghantar sukses, yaitu:         
                Pertama,  Orang yang sukses menganggap tanggungjawab adalah hasil dari kedisiplinan. Anda jangan sekali-kali berpikir bahwa melatih kedisiplinan itu hal yang sulit. Semua itu tinggal bagaimana kita menyikapinya, misalkan  cukup dengan hal yang terkecil sekalipun yaitu disiplin tersenyum, disiplin dalam berjanji, dan disiplin waktu.
                Kedua, Orang yang sukses selalu menganggap tanggungjawab adalah hasil dari sebuah kejujuran. Orang yang jujur tidak akan terbebani dalam menjalankan kehidupannya karena mereka menuju puncak kesuksesan.
                Ketiga, Orang yang sukses menganggap tanggungjawab terlahir dari masalah. Orang yang akan sukses tidak akan menghindar dari masalah, tidak pernah membenci masalah, dan menganggap masalah adalah alat untuk menjadikan mereka orang yang lebih baik.
                Keempat, Orang yang sukses berbuat tanggungjawab berawal dari melakukan pekerjaan yang ada dihadapan mereka bukan pekerjaan yang mereka inginkan. Pekerjaan yang ada dihadapan mereka lah yang akan membuat adrenalin tertantang dan menemukan guru yang paling berharga, yaitu pengalaman  bermnafaat.
                Terakhir, apakah  anda memang benar berniat untuk bertanggungjawab dalam menganggap kesuksesan? Hal yang paling terpenting adalah doa yang tulus kepada Tuhan anda masing-masing agar anda diberi kesuksesan dunia dan kehidupan kelak yang kekal. Karena doa dan ridho tuhanlah senjata yang paling pamungkas setelah anda melakukan segala hal untuk mencapai kesuksesan.
                Hal-hal tesbutlah yang harus kita tegakkan mulai dari usia yang boleh dibilang anak kemarin sore seperti kita ini, para anak sekolah. Tunjukan kepada dunia ini bahwa sukses bukan hanya milik para orang tua tetapi para kaum mudalah yang berjaya. Hidup pemuda bangsa dan raik kesuksesan demi kemulian bangsa dan Negara tercinta.

Ditulis Oleh : Suryo Dipoyono 9D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons