Senin, 07 Maret 2011

Tim Basket SMP N 2 Klaten

ESPERO Fight...Fight...Fight...!!!!
Ekstra Basket di SMP 2 Klaten merupakan salah satu ekstra yang diminati di SMP 2 Klaten dan dilatih oleh seorang pelatih handal, bernama Ludovicus Devrido Kristya Virmandika atau lebih akrab di panggil Coach Vrido, beliau adalah pelatih ternama di Kabupaten Klaten karena prestasinya sewaktu menjadi pemain basket Tim Kabupaten Klaten yang berhasil menyabet Medali dalam event Kejurda (Kejuaraan Daerah).


Ekstra Basket di SMP 2 Klaten diadakan setiap hari Rabu & Kamis pukul 15.00 di SMP 2 Klaten Pondok, dalam latihan dibagi menjadi beberapa tahap yakni :

  1. Tahap Latihan Fundamental (Dasar) : Latihan ini dilakukan selama 3 bulan, terdiri dari latihan Quick Stand, Ball Ending, Starter Step, Fair Step,dll.
  2. Tahap Latihan Penyerangan (Offense) : Dalam latihan ini diajarkan Dribble, Lay Up, Shooting,dll.
  3. Tahap Latihan Pertahanan (Defense) : Dalam latihan ini diajarkan Slide Defense, Stop Ball, Hand Save,dll.
  4. Tahap Latihan Pola : Dalam latihan ini terdiri dari Pola Penyerangan dan Pola Pertahanan. Tim SMP 2 Klaten biasanya menggunakan Pola Penyerangan 1-2-2 dan menggunakan Pola Pertahanan Man To Man Marking 50%.
  5. Tahap Latihan Terpadu : Latihan ini menggabungkan seluruh latihan dasar, penyerangan, pertahanan, pola penyerangan maupun pola pertahanan dan Tim Basket SMP 2 Klaten biasanya melakukan separing dengan Tim-Tim basket dari SMP yang lain di Kabupaten Klaten.

Tim Basket SMP 2 Klaten termasuk Tim Basket yang disegani oleh Tim Basket lainnya, hal ini terbukti karena :
  1. Tim Basket SMP 2 Klaten menduduki peringkat 2 Tim Basket SMP se-Kabupaten Klaten.

  2. Tim Basket SMP 2 Klaten hampir selalu menang dalam lawatannya melawan Tim Lain di Kabupaten Klaten.
  3. Tim Basket SMP 2 Klaten 3 pemainnya menjadi pemain inti di Tim Basket SMP Kabupaten Klaten dalam POPDA Tingkat Provinsi.
Tim Basket SMP 2 Klaten memiliki beberapa tradisi di saat hendak bertanding, diantaranya berdoa bersama di tengah-tengah lapangan setiap kali melawati sebuah pertandingan. Tim Basket SMP 2 Klaten memiliki semboyan "ESPERO Fight...Fight...Fight..." yang berarti bahwa para pemain SMP 2 Klaten selalu siap bertanding menghadapi pertandingan siapapun lawannya dan bagaimanapun keadaannya.
Sekian sedikit deskripsi dari Ekstra Basket di SMP 2 Klaten. Salam "ESPERO Fight...Fight...Fight...!!!!
Oleh : Buono Aji Santosa,  Siswa SMP N  2 Klaten Kelas 9E

2 komentar:

VANVAN/LITA mengatakan...

GO BASKET ESPERO YG SEKRANG (TAHUN 2011)
SEMOGA CEPAT DAPAT PELATIH TETAP!!!
FIGHT FIGHT FIGHT!!!!!!!!!

ELVIRA mengatakan...

SEMANGAT TB ESPERO !!
ESPEROO FIGHT!! FIGHT!! FIGHT !!

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons