Rabu, 31 Agustus 2011

Chatting di Kalangan Pelajar

Chatting, memang tak asing lagi di telinga orang awam. Di berbagai wilayah bahkan benua telah mengenal chatting. Pelajar………… Yahh, memang pelajar yang sering sekali menggunakan fasilitas ini. Pada dasarnya chatting adalah pengacu segala bentuk komunikasi menggunakan internet, tetapi secara spesifik mengacu ke percakapan berbasis teks antaqra dua orang menggunakan internet melalui perangkat lunak. Tak sulit untuk berchatting, semua pihak dapat menggunakan. Kalangan pelajar adalah salah satu objek penarima karena adanya chatting atau sering disebut chat ini.
Yahh… hanyalah sebuah chatting yang membuat kalangan pelajar terpengaruh dengan hal-hal  entah positif maupun negatif. Positifnya di chatting  adalah supaya kita dapat mengikuti perkembangan era teknologi yang sangat pesat semakin maju. Tak sedikit hal negatif di chatting dalam kalangan pelajar, antara lain kita terpaku terhadap chatting dan menghiraukan belajar atau bahkan ada yang berkomunikasi ingin bertemu secara langsung lewat chat dan dibawa lari ketika sudah bertemu secara langsung. Nahh… itu baru sekelumit dampak adanya chatting di kalangan pelajar.
Perangkat lunak chatting pun banyak sekali, antara lain IRC, Talker, Google Talk dan lain-lain. Chatting pada saat ini disalahgunakan di kalangan pelajar. Memang saat ini terlalu buruk untuk kita menggunaknnya secara terus menerus. Kita harus sensitif menghadapi dampak ini. Chatting di kalangan pelajar telah banyak mengampu dampak yang terlalu banyak. Janganlah menyalahgunakan chatting ini hanya untuk kejahatan, namun jadikanlah sebuah acuan untuk semakin baik menghadapi kemajuan teknologi ini.

Gambar diambil dari : http://www.facebook.com/
Ditulis oleh : Rizal  Siswa SMP N 2 Klaten Kelas 9C

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons